Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Informasi Publikasi

Judul Artikel : Sifat-sifat Statistika Penduga Kernel bagi Fungsi Intesitas Proses Poisson Periodik dengan Tren Linear
Penulis : I Wayan Mangku, Siswadi, R. Budiarti (2005)
Judul Publikasi : Makalah Seminar hal. 1-9
Jenis : Makalah Seminar Nasional
Bahasa : Indonesia
Abstrak : Pada Mangku, Siswadi, dan Budiarti (2005) telah dirumuskan suatu penduga tipe kernel bagi fungsi intensitas suatu proses Poisson periodik dengan tren linear. Kajian ini mempertimbangkan kondisi terburuk, yaitu bila hanya tersedia sebuah realisasi dari suatu proses Poisson periodik dengan tren linear, yang diamati pada suatu interval dengan panjang terbatas. Pada Mangku, Siswadi, dan Budiarti (2005) telah dibuktikan bahwa penduga yang dirumuskan adalah konsisten jika panjang selang pengamatan proses menuju tak hingga. Pada tulisan ini kami menentukan pendekatan asimtotik bagi bias, ragam, dan MSE (Mean-Squared-Error) dari penduga atas. Di samping itu, kami juga memberikan ukuran bandwidth optimal asimtotik.
 
Link Penulis
No Nama Dosen
1 Prof. Dr. Ir. I Wayan Mangku, M.Sc.
2 Prof. Dr. Ir. Siswadi, M.Sc.
3 Dr. Ir. Retno Budiarti, MS.

Random Quotes

Semakin banyak manajemen mendukung R & D (Research & Development), akan semakin besar juga peluang bagi perusahaan untuk selangkah lebih maju daripada rivalnya.

anonim