Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Alumni
Previous month Previous day Next day Next month
See by year See by month See by week See Today Search Jump to month
Sidang Tugas Akhir Eka Pujiyanti
From Rabu, Juni 25 2014 -  13:00
To Kamis, Januari 01 1970 - 09:00
Every day
by  Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya Hits : 1543

Sidang Tugas Akhir

Eka Pujiyanti
g54100039

Dosen Pembimbing

Drs. Ali Kusnanto, M.Si.
Dr. Paian Sianturi

Dosen Penguji Ir. Ngakan Komang Kutha Ardana, M.Sc.

Analisis Model Mangsa-Pemangsa Holling-Tanner Tipe II dengan Mangsa yang Terlindung dan Adanya Pemanenan Populasi

EKA PUJIYANTI. Analisis Model Mangsa-Pemangsa Holling-Tanner Tipe II dengan Mangsa yang Terlindung dan Adanya Pemanenan Populasi. Dibimbing oleh ALI KUSNANTO dan PAIAN SIANTURI. Dalam karya ilmiah ini dipelajari model mangsa-pemangsa Holling-Tanner tipe II yang menggabungkan mangsa yang terlindung dan pemanenan pada spesies mangsa dan pemangsa yang telah diteliti oleh Das et al. (2013). Dari model ini, diperoleh tiga titik tetap, dengan salah satu titik bersifat sadel. Bifurkasi Hopf menggambarkan perubahan sifat kestabilan populasi. Bifurkasi Hopf terjadi ketika tingkat yang terlindung berubah dan pemanenan populasi yang dihasilkan berubah. Populasi mangsa dan pemangsa stabil saat tingkat mangsa yang terlindung dan pemanenan populasi yang dihasilkan meningkat, sedangkan jika tingkat mangsa yang terlindung dan pemanenan populasi yang dihasilkan rendah maka populasi mangsa dan pemangsa tak stabil. Jika tingkat mangsa yang terlindung dan pemanenan populasi semakin tinggi maka populasi pemangsa akan menuju kepunahan. Kata kunci: bifurkasi Hopf, Holling-Tanner tipe II, mangsa yang terlindung, pemanenan populasi, mangsa-pemangsa.

Back

JEvents v1.4.2   Copyright © 2006-2007

Random Quotes

Anak-anak membutuhkan kekuatan untuk bersandar, membutuhkan pundak untuk menangis dan membutuhkan contoh untuk mempelajari sesuatu dari seseorang.

anonim