Seminar Tugas Akhir Endang Nurjamil |
|
Kamis, September 15 2005, 14:00 - 15:00 |
by
Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya
|
Hits : 3118 |
|
Seminar Tugas Akhir
Endang Nurjamil G05497044
Analisis Rancangan Penawaran Diskon Dengan Banyak Pelanggan Dan Titik Impas Tunggal
Penawaran diskon yang dilakukan seorang penjual untuk setiap pembelian barang yang melebihi ukuran tertentu merupakan upaya untuk meningkatkan jumlah pesanan para pelanggannya. Namunupya yang dilakukan penjual tersebut bukan berarti tanpa kendala, karena besarnya disknon dan ukuran minimal barang yang ditawarkan menjadi faktor utama dalam menentukan kebijakannya.Bagi para pelanggan, ukuran pesanan menjadi faktor yang harus dipertimbangkan karena berkait erat dengan biaya inventori (penyimpangn). Terlalu sedikit ukuran pesanan, biaya inventori kecil tetapi biaya pesanan menjadi besar akibatsering melakukanpemesanan dan tidak mendapatkan keringan biay dari diskon. Jika ukuran pesanan telalu besar, pelanggan mendapatkan diskon dan biaya pesanan kecil akbat jarangnya pemesanan tetapi biaya inventori menjadi besar. Dari sudut pandang itu, solusi efektif adalah dengan cara mencari nilai yang optimum sehingga kedua belah pihaksaling memperoleh keuntungan. |