Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Alumni
Previous month Previous day Next day Next month
See by year See by month See by week See Today Search Jump to month
Seminar Tugas Akhir Utami Prihartini
Senin, Juni 21 2010, 11:00 - 12:00 by  Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya Hits : 2825

Seminar Tugas Akhir

Utami Prihartini
g54061353

Dosen Pembimbing

Dr. Toni Bakhtiar, M.Sc.
Drs. Ali Kusnanto, M.Si.

Dosen Penguji Ir. Ngakan Komang Kutha Ardana, M.Sc.
   
Pembahas

Sofyan Zuhri
Ace Suhendar
Resty Nurhayati

Kontrol Optimum pada Masalah Periklanan

Periklanan merupakan salah satu metode komunikasi pemasaran yang komersial dan promosi terhadap barang atau jasa, yang bertujuan menyampaikan informasi berupa suatu pesan melalui media dan bersifat membujuk sehingga menimbulkan respon (tanggapan) khalayak. Sebuah perusahaan harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membuat sebuah iklan, hal ini merupakan permasalahan baru bagi perusahaan karena pada umumnya perusahaan berorientasi untuk memaksimumkan keuntungan. Maka dari itu dibutuhkan suatu kebijakan yang tepat dari perusahaan untuk mengalokasikan anggaran periklanan dengan memperhatikan kendala-kendala yang ada. Pada karya tulis ini, model yang digunakan untuk memodelkan biaya periklanan yaitu model respon penjualan-periklanan yang menekankan hubungan antara biaya periklanan dan tingkat penjualan. Masalah periklanan ini diformulasikan dengan metode kontrol optimum dengan menggunakan prinsip maksimum Pontryagin dan melibatkan fungsi respon berbentuk-S sebagai bentuk aplikasi solusi masalah maksimisasi keuntungan.

Back

JEvents v1.4.2   Copyright © 2006-2007

Random Quotes

Rahsia kejayaan ialah mengetahui perkara yang orang lain tidak tahu

Aristotle Onassis