Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Model Sumber-Konsumen
Jenis : Skripsi
Penulis : Umi Hidayati
NRP : G05400046
Tanggal Lulus : 01 January 1970
Tanggal Seminar : 01 February 2006 09:00
Tanggal Sidang : 06 February 2006 09:00
Pembimbing : Dr. Paian Sianturi
Dra. Annis Diniati Raksanagara, M.Si.

Ringkasan : Hubungan antara sumber dengan konsumen dapat dimodelkan melalui dua pendekatan model yaitu, model Individual Survival (IS) dan model Biomas Conversion (BC). Masing-masing model mempunyai kekurangan dan kelebihan yang berbeda karena setiap model melihat hubungan antara sumber dengan konsumen dari sisi yang berbeda. Oleh karena itu para ahli ekologi sepakat untuk membuat suatu teori tunggal ekologi sumber-konsumen dengan menggunakan elemen-elemen dari kedua model. Teori tunggal ekologi sumber-konsumen yaitu berbunyi bahwa hubungan antara sumber dengan konsumen harus digambarkan melalui proses terjadinya konversi biomassa, mempunyai struktur yang sama pada sumber dan konsumen dan dapat memberikan perbedaan antara sumber tetap dengan sumber habis. Teori tunggal ekologi sumber-konsumen menghasilkan model baru yang lebih baik dalam menggambarkan hubungan antara sumber dengan konsumen, yaitu model sumber-konsumen. Model sumber-konsumen ini akan menghasilkan dua kasus khusus yaitu, model Leslie dan model Berryman. Model Leslie adalah model yang bergantung pada rasio linear yang konstan antara sumber dengan konsumen. Sedangkan model Berryman adalah model yang tidak bergantung pada rasio linear yang konstan antara sumber dengan konsumen. Oleh karena itu model Berryman disebut sebagai model yang dapat mengambarkan terjadinya konversi biomassa dari sumber ke konsumen.

Random Quotes

Siapa yang memiliki kepercayaan yang tak tergoncangkan terhadap Tuhan adalah kuat sekali dalam kekuasaannya, pandai karena kebijaksanaannya.

anonim