Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Sistem Pelayanan Multiserver Dengan Customer yang Tidak Sabar
Jenis : Skripsi
Penulis : Lilis Nurindah Sari
NRP : G05498027
Tanggal Lulus : 15 June 2005
Tanggal Seminar : 06 June 2005 11:00
Tanggal Sidang : 07 June 2005 13:00
Pembimbing : Dr. Ir. I Gusti Putu Purnaba, DEA.
Prof. Dr. Ir. I Wayan Mangku, M.Sc.

Ringkasan : Tulisan ini mempelajari tentang system pelayanan dengan customer yang tidak sabar dimana customer bersedia antre dalam jangka waktu yang terbatas dan dia akan meninggalkan system jika sampai saat itu dia belum juga dilayani. Customer tersebut dianggap loss dari system dengan nilai peluang tertentu. Terdapat satu formula yang sederhana untuk menentukan peluang hilangnya (loss probabilitiy) seorang customer dengan perilaku seperti di atas yang berlaku di system antrean dengan model antrean M/G/1 dan M/M/C dimana customer masuk ke dalam system dengan proses kedatangan Poisson. Formula ini hanya dapat di aplikasikan dengan utilitas server (intensitas traffic) di dalam system antrean dengan nilai kurang dari 1. Berdasarkan hasil pembuktian dari formula tersebut dapat disimpulkan bahwa peluang hilangnya customer di dalam system dipengaruhi oleh waktu tunggu customer dan intensitas traffic antrean.

Random Quotes

Waktu yang hilang takkan dapat diketemukan kembali.

anonim