Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : RENDEZVOUS SEARCH PADA GARIS DENGAN TIGA PEMAIN
Jenis : Skripsi
Penulis : Abdul Latip
NRP : G310883
Tanggal Lulus : 14 February 2001
Tanggal Seminar :
Tanggal Sidang :
Pembimbing : Dra. Farida Hanum, M.Si.
Teduh Wulandari Mas'oed M.Si.

Ringkasan : Pada suatu lapangan dengan lintasan kereta api melintasi seluruh daerah tersebut, tiga orang penerjun diterjunkan. Mereka telah menyepakati sebelumnya untuk bertemu di lintasan kereta api tersebut, tetapi belum tahu letak yang sbenarnya untuk bertemu. Pencarian dilakukan di sepanjang lintasan kereta api dan untuk memecahkan masalah ini digunakan rendezvous search pada garis. Tiap pemain tidak mengetahui arah perjalanan pemain lainnya, hanya jarak diantara dua pemain terdekat diketahui, yaitu 1. Mereka bergerak dengan kecepatan paling besar 1 untuk saling bertemu. Pertemuan yang terjadi lebih dahulu antara dua pemain akan mengakhiri permainan. Rangkaian permainan digambarkan dalam bidang Cartesius, dengan sumbu horisontal menyatakan waktu dan sumbu vertikal menyatakan posisi pemain pada garis lurus. Penelitian ini dilakukan untuk membantu ketiga pemain menentukan strategi yang harus dilakukan agar mereka dapat bertemu dalam waktu yang minimum. Nilai randevu dapat diperoleh dalam dua bentuk yaitu bentuk simetrik dan asimetrik. Bentuk simetrik membatasi pemain untuk menggunakan strategi pencarian yang sama sedangkan bentuk asimetrik memungkinkan pemain untuk membicarakan terlebih dahulu strategi yang akan mereka gunakan sehingga mereka boleh memilih strategi yang berbeda. Dalam tulisan ini yang dibicarakan adalah bentuk asimetrik. Terdapat strategi-strategi optimum sedemikian sehingga setiap lintasan strategi memiliki kemiringan +1 atau -1 pada semua waktu t dengan kemiringan dari alpha ke -alpha(alpha epsilon{+1,-1}) hanya terjadi pada waktu t dengan 2t adalah suatu bilangan bulat. Apabila masing-masing pemain menggunakan strategi-strategi optimum, akan diperoleh nilai randevu asimetrik adalah 47/48.

Random Quotes

Buah lengah itu penyesalan dan buah kecermatan itu keselamatan

anonim