Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Model Produksi Input-Output Leontief dan Aplikasinya dalam Kontrol Inventori
Jenis : Skripsi
Penulis : Idham Hidayatullah
NRP : g54120071
Tanggal Lulus : 10 September 2018
Tanggal Seminar : 24 April 2018 13:00
Tanggal Sidang : 12 July 2018 10:00
Pembimbing : Teduh Wulandari Mas'oed M.Si.
Dra. Farida Hanum, M.Si.

Ringkasan : Model ekonomi Leontief adalah sebuah model yang digunakan untuk analisis input dan output dari suatu sistem ekonomi (Chiang dan Wainwright 2005). Pada dasarnya model produksi input-output Leontief menggunakan matriks atau sistem persamaan linear untuk merepresentasikan ekonomi suatu negara. Representasi tersebut menunjukkan bagaimana suatu industri saling bergantung terhadap industri lainnya dalam suatu sistem ekonomi. Pada model Leontief terdapat vektor produksi yang merepresentasikan total output dari suatu sektor industri. Dalam karya ilmiah ini akan diperkenalkan himpunan vektor produksi yang mempunyai nilai elemen terkecil, sehingga meminimumkan biaya penyimpanan komoditas yang dihasilkan oleh suatu sektor industri. Sumber utama karya ilmiah ini adalah tulisan dari Obikwere dan Ebiefung (2014) yang berjudul “The Leontief Input-output Production Model and Its Application to Kontrol inventori”.

Random Quotes

Ketika mencari orang, selalulah perhatikan bakat. Ini cara yang membuat negara kuat dan warganya makmur. Sebab hanya orang bodoh yang melakukan sebaliknya.

anonim