Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Karya Ilmiah Alumni
Previous month Previous day Next day Next month
See by year See by month See by week See Today Search Jump to month
Sidang Tugas Akhir Arief Fadillah
From Selasa, September 22 2015
To Kamis, Januari 01 1970
Every day
by  Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya Hits : 3342

Sidang Tugas Akhir

Arief Fadillah
g54090046

Dosen Pembimbing

Drs. Ali Kusnanto, M.Si.
Dr. Paian Sianturi

Dosen Penguji Ir. Ngakan Komang Kutha Ardana, M.Sc.

Analisis Model Phytoplankton, Toxic Phytoplankton, dan Zooplankton pada Lingkungan Perairan

Pada perairan terdapat berbagai macam organisme, salah satunya merupakan plankton. Plankton merupakan organisme tingkat pertama yang berfungsi sebagai produsen atau penyedia energi bagi organisme lain. Plankton terdiri dari dua macam, yaitu phytoplankton dan zooplankton. Phytoplankton merupakan kelompok plankton yang mampu melakukan fotosintesis dengan adanya kandungan klorofil, sehingga phytoplankton merupakan sumber nutrisi utama bagi kelompok organisme lainnya yang berperan sebagai konsumen, dimulai dengan zooplankton dan diikuti oleh kelompok organisme air lainnya sehingga membentuk rantai makanan. Zooplankton merupakan anggota plankton yang bersifat hewani, sangat beraneka ragam dan terdiri dari bermacam larva dan bentuk dewasa yang mewakili hampir seluruh filum hewan. Ledakan populasi atau blooming phytoplankton dapat menjadi bencana bagi kehidupan biota lainnya. Pada umumnya, fenomena blooming ditandai dengan berubahnya warna air laut yang dikenal dengan brown tides. Istilah yang saat ini sering digunakan di dunia Internasional adalah Harmful Algae Blooms atau HABs. HABs adalah suatu fenomena blooming toxic-phyotplankton di suatu perairan yang dapat menyebabkan kematian biota lain. Pada tugas akhir ini penulis akan menganalisis model phytoplankton, toxic-phytoplankton, dan zooplankton pada lingkungan perairan, lalu akan melakukan simulasi berdasarkan hasil analisis.

Back

JEvents v1.4.2   Copyright © 2006-2007

Random Quotes

Budi orang baik ditandai dengan 3 ciri : 1. Menyambung persahabatan. 2. Memaafkan orang yang berbuat jahat. 3. Menolong orang yang tidak suka memberi pertolongan.

anonim