Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Karya Ilmiah Alumni
Previous month Previous day Next day Next month
See by year See by month See by week See Today Search Jump to month
Sidang Tugas Akhir Aam Kurniawan
Jumat, Mei 02 2008, 08:00 - 09:00 by  Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya Hits : 2987

Sidang Tugas Akhir

Aam Kurniawan
G54103002

Dosen Pembimbing

Dr. Ir. Amril Aman, M.Sc.
Dr. Ir. Sri Nurdiati, M.Sc.

Dosen Penguji Drs. Prapto Tri Supriyo, M.Kom.

Masalah Penjadwalan Siaran Iklan Mobile Perusahaan Zagme

Peningkatan penggunaan telepon genggam dengan murahnya biaya SMS (Short Message Service) membuka kesempatan baru bagi dunia periklanan. Zagme adalah salah satu perusahaan periklanan yang menggunakan location-sensitive wireless marketing dengan cara SMS. Dalam kasus ini, konsumen menerima SMS iklan pada waktu dan tempat tertentu. Pada awalnya, Perusahaan Zagme menjadwalkan siaran iklan mobile secara manual. Metode ini dianggap tidak efisien dan pada beberapa kasus menghasilkan penjadwalan yang tidak akurat. Masalah penjadwalan ini dapat dipandang sebagai broadcast scheduling for mobile advertising, dan masalah ini dapat diformulasikan sebagai masalah integer linear programming (ILP). Fungsi objektifnya adalah memaksimumkan nilai prioritas siaran iklan. Kendalanya meliputi semua kebutuhan kebijakan yang diatur oleh manajemen. Dalam karya ilmiah ini, permasalahan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Zeger Degraeve, dan permasalahan tersebut diselesaikan menggunakan metode Branch and Bound dengan software Lingo 8.0.

Back

JEvents v1.4.2   Copyright © 2006-2007

Random Quotes

Rumah tanpa buku umpama bilik tanpa tingkap

anonim