Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Karya Ilmiah Alumni
Previous month Previous day Next day Next month
See by year See by month See by week See Today Search Jump to month
Seminar Tugas Akhir Octavina Tristiani
Rabu, Oktober 28 2009, 13:00 - 14:00 by  Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya Hits : 2587

Seminar Tugas Akhir

Octavina Tristiani
G54051455

Dosen Pembimbing

Dr. Toni Bakhtiar, M.Sc.
Drs. Ali Kusnanto, M.Si.

Dosen Penguji Dr. Ir. Endar Hasafah Nugrahani, MS.
   
Pembahas

Erliyana
Robiatul Awaliyah
Yudi Muharam Rakib

Penerapan Prinsip Maksimum Pontryagin pada Masalah Periklanan

Iklan merupakan komunikasi komersial dan promosi non-personal tentang gagasan, barang atau jasa yang dibayar oleh satu sponsor atau pihak tertentu. Untuk membuat sebuah iklan, perusahaan harus mengeluarkan biaya tambahan. Hal ini membuat permasalahan baru bagi perusahaan karena pada umumnya sebuah perusahaan akan berorientasi bagaimana memaksimumkan keuntungan dengan kendala-kendala yang ada. Untuk itu diperlukan suatu kebijakan perusahaan yang tepat sehingga dapat memaksimumkan keuntungan. Karya tulis ini membahas model periklanan kapital dengan dua jenis iklan yaitu iklan yang ditujukan untuk pelanggan lama dan iklan yang ditujukan untuk pelanggan baru. Iklan yang ditujukan untuk pelanggan lama bertujuan untuk mencegah pelanggan tersebut melupakan produknya dan berpindah ke merek lain, sedangkan iklan yang ditujukan untuk pelanggan baru bertujuan untuk menyediakan informasi lebih banyak tentang garis besar sebuah produk sehingga meyakinkan pelanggan baru agar mengkonsumsi produknya. Kendala yang terdapat dalam model ini adalah citra perusahaan itu sendiri, kendala tersebut bisa dikontrol dengan banyaknya pelanggan baru maupun banyaknya pelanggan tetap. Permasalahan yang ditampilkan akan diformulasikan dalam bentuk kontrol optimum dengan menerapkan prinsip maksimum Pontryagin yang menggunakan current-value Hamilton. Selanjutnya akan dianalisis juga kestabilan dari titik tetap. Jika banyak pelanggan lama sama dengan nol, maka citra perusahaan akan rendah sehingga imbal hasil yang diperoleh tidak dapat menutupi biaya yang dikeluarkan perusahaan dalam membuat iklan. Oleh karena itu ketika citra perusahaan rendah hanya iklan yang ditujukan untuk pelanggan baru saja yang akan digunakan. Sedangkan jika banyaknya pelanggan lama bernilai positif maka citra perusahaan tinggi, sehingga baik iklan yang ditujukan untuk pelanggan lama maupun pelanggan baru dapat digunakan.

Back

JEvents v1.4.2   Copyright © 2006-2007

Random Quotes

Kebahagiaan datang jika kita berhenti mengeluh tentang kesulitan-kesulitan yang kita hadapi, dan mengucapkan terima kasih atas kesulitan-kesulitan yang tidak menimpa kita.

anonim