Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Karya Ilmiah Alumni
Previous month Previous day Next day Next month
See by year See by month See by week See Today Search Jump to month
Sidang Tugas Akhir Sugandi Putra Ginting
From Jumat, Pebruari 18 2011 -  15:00
To Kamis, Januari 01 1970 - 09:00
Every day
by  Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya Hits : 2228

Sidang Tugas Akhir

Sugandi Putra Ginting
g54063323

Dosen Pembimbing

Dr. Paian Sianturi
Drs. Ali Kusnanto, M.Si.

Dosen Penguji Dr. Ir. Endar H. Nugrahani, MS.

Dinamika populasi manusia dan vektor pada penularan penyakit malaria oleh plasmodium falciparum dan plasmodium vivax

Dalam karya ilmiah ini akan dibahas suatu model SIDRS (Susceptible Infected Dormant Removed Susceptible) dari penularan penyakit malaria dalam suatu populasi.Tujuan penulisan karya ilmiah ini adalah mempelajari model matematika dari sistem penularan penyakit malaria dalam suatu populasi, menganalisis titik tetap yang diperoleh serta menganalisis prilaku solusi model.Dalam model ini terdapat empat populasi yang berbeda yaitu rentan : S(t), terinfeksi : I(t), dormant : D(t) dan sembuh R(t). S(t) digunakan untuk mewakili jumlah orang yang belum terinfeksi oleh penyakit pada waktu t, atau mereka yang rentan terhadap penyakit. I(t) menunjukkan jumlah individu yang telah terinfeksi oleh penyakit dan mampu menyebarkan penyakit kepada mereka yang masuk kedalam kategori rentan. D(t) digunakan untuk menunjukkan banyaknya populasi manusia yang terinfeksi namun tidak terlihat gejala. R(t) digunakan untuk menunjukkan banyaknya orang-orang yang telah terinfeksi dan kemudian pulih dari penyakit. Dilakukan beberapa simulasi diantaranya dengan mengubah laju kematian virus, rasio dormant manusia yang terinfeksi, laju penginfeksian virus dari nyamuk ke tubuh manusia serta mengubah nilai awal nyamuk yang terinfeksi.

Back

JEvents v1.4.2   Copyright © 2006-2007

Random Quotes

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya.

anonim