Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Karya Ilmiah Alumni
Previous month Previous day Next day Next month
See by year See by month See by week See Today Search Jump to month
Sidang Tugas Akhir Slamet Riyadi
From Kamis, Agustus 11 2011 -  07:45
To Kamis, Januari 01 1970 - 08:00
Every day
by  Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya Hits : 2156

Sidang Tugas Akhir

Slamet Riyadi
g54060448

Dosen Pembimbing

Drs. Prapto Tri Supriyo, M.Kom.
Dr. Toni Bakhtiar, M.Sc.

Dosen Penguji Dr. Ir. I Gusti Putu Purnaba, DEA.

Penjadwalan Mesin Kemas Identik Paralel Pada Industri Yoghurt Menggunakan Pemrograman Linear Integer

Yoghurt adalah jenis makanan berasal dari susu sapi yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Hasil produksi yoghurt harus dilakukan pengemasan dengan baik. Beberapa perusahaan menggunakan mesin kemas identik paralel untuk mempercepat proses produksi. Penjadwalan operasi pada mesin kemas identik paralel adalah masalah yang menantang untuk dibahas dalam karya tulis ini. Besarnya diversifikasi yang dikenakan oleh pasar, pendeknya kehidupan yoghurt, dan banyak produk yang berbeda harus diproduksi setiap hari, meningkatkan kompleksitas dalam mengambil keputusan penjadwalan. Penjadwalan efisien akan menjadi sulit ketika kendala tambahan diberikan pada produk, mesin, dan waktu yang diamati. Permasalahan penjadwalan mesin kemas identik paralel pada produksi yoghurt ini akan dimodelkan sebagai masalah Pemrograman Linear Integer (PLI). PLI adalah masalah optimisasi dengan fungsi objektif dan kendala yang linear serta variabel yang integer. Dalam karya ilmiah ini akan ditunjukkan solusi optimal dari masalah penjadwalan mesin kemas identik paralel dengan menggunakan bantuan software LINGO 8.0 metode Branch and Bound.

Back

JEvents v1.4.2   Copyright © 2006-2007

Random Quotes

Apabila Suka dan Duka yang pernah dialami bersama dengan pengorbanan yang diberikan oleh semua pihak, serta ketulusan untuk hidup dengan saling memaafkan dalam KasihNYA, saling percaya, saling mengasihi dan tidak menyakiti orang lain, akan membuat hidup kita berubah dan lebih berarti karena begitu banyak pelajaran yang kita dapat dari semua itu.

anonim