Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Karya Ilmiah Alumni
Previous month Previous day Next day Next month
See by year See by month See by week See Today Search Jump to month
Sidang Tugas Akhir Denda Rinaldi Hadinata
From Sabtu, Maret 31 2012 -  11:00
To Kamis, Januari 01 1970 - 08:00
Every day
by  Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya Hits : 2057

Sidang Tugas Akhir

Denda Rinaldi Hadinata
g54070064

Dosen Pembimbing

Ir. Retno Budiarti, MS.
Teduh Wulandari Mas'oed M.Si.

Dosen Penguji Dr. Ir. Endar H. Nugrahani, MS.

Pengaruh Tingkat Diskon dan Tingkat Suku Bunga dalam Menentukan Proporsi Tabungan Optimal

Dalam perekonomian, pendapatan nasional digunakan untuk kegiatan konsumsi dalam bentuk belanja negara. Pendapatan tersebut tidak selalu habis digunakan untuk konsumsi. Bagian pendapatan yang tidak habis dikonsumsi dinamakan tabungan nasional. Solusi untuk mendapatkan tabungan nasional yang optimal dapat dilakukan dengan meminimumkan selisih antara kepuasan yang dinimati secara langsung (enjoyment) dengan tingkat maksimumnya (bliss). Dengan cara itu model tabungan optimal secara umum dapat diperoleh. Selanjutnya, diberikan asumsi yaitu pendapatan diperoleh dari luar upah (unearned income) dengan tingkat diskon, sehingga diperoleh model tabungan optimal secara khusus. Dengan diberikan fungsi utilitas Constant Relative Risk Aversion dapat diketahui proporsi tabungan yang optimal dan juga dapat diketahui pengaruh tingkat suku bunga dan tingkat diskonnya.

Back

JEvents v1.4.2   Copyright © 2006-2007

Random Quotes

Bila anda sering berdiskusi dan bertukar pikiran dengan orang lain, ambilah semua pemikiran yang anda rasa baik dan membantu anda, tetapi abaikan segala pemikiran yang tidak sesuai dengan anda.

anonim