Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Karya Ilmiah Alumni
Previous month Previous day Next day Next month
See by year See by month See by week See Today Search Jump to month
Sidang Tugas Akhir Della Azizah Munawar
From Senin, Juli 23 2012 -  13:00
To Kamis, Januari 01 1970 - 08:00
Every day
by  Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya Hits : 2021

Sidang Tugas Akhir

Della Azizah Munawar
g54070072

Dosen Pembimbing

Dr. Dra. Berlian Setiawaty, MS.
Ir. Ngakan Komang Kutha Ardana, M.Sc.

Dosen Penguji Dr. Ir. I Wayan Mangku, M.Sc.

Pemodelan Transaksi Pelanggan Dengan Menggunakan Model Hidden Markov

Secara umum, pertemuan yang terjadi antara pelanggan dengan perusahaan disebut pasar. Untuk membentuk sebuah pasar, diperlukan kegiatan transaksi yang dilakukan oleh pelanggan. Transaksi yang dilakukan oleh pelanggan akan terjadi secara berulang. Kejadian ini diteliti oleh Customer Relationship Management (CRM) dengan tujuan menentukan interaksi yang mempengaruhi terjadinya transaksi pelanggan di masa yang akan datang. Transaksi pelanggan dapat dipengaruhi antara lain oleh kualitas pelayanan perusahaan, loyalitas pelanggan, dan adanya promosi serta reward yang dilakukan oleh perusahaan. Faktor yang mempengaruhi transaksi pelanggan diasumsikan tidak diamati secara langsung. Faktor tersebut membentuk sebuah rantai Markov di mana state yang akan datang hanya dipengaruhi oleh state saat ini dan bebas terhadap semua state yang lalu. Dalam model hidden Markov, kejadian yang diamati (proses observasi) akan dipengaruhi oleh beberapa faktor dan akhirnya akan membentuk sebuah state transisi berupa rantai Markov. Karya ilmiah ini, mencoba memodelkan transaksi pelanggan dengan menggunakan model hidden Markov dan metode Rabiner untuk menduga nilai parameter yang memaksimumkan proses observasi untuk mengetahui faktor yang paling mempengaruhi terjadinya transaksi pelanggan.

Back

JEvents v1.4.2   Copyright © 2006-2007

Random Quotes

Tidak akan masuk ke dalam syurga orang yang dalam hatinya terdapat kesombongan walau sebesar zarah

Hadis riwayat Muslim