Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : PENENTUAN DISTRIBUSI TOTAL KLAIM DENGAN MENGGUNAKAN TEORI RESIKO KOLEKTIF
Jenis : Skripsi
Penulis : Diana Ester
NRP : G05300871
Tanggal Lulus : 02 March 1998
Tanggal Seminar :
Tanggal Sidang :
Pembimbing :


Ringkasan : Teori resiko merupakan teori yang mempelajari hasil finansial dari yang diharapkan, yang disebabkan oleh suatu ketidakpastian dalam kehidupan. Teori resiko digunakan untuk mencari bentuk distribusi dari kejadian acak. Karya ilmiah ini akan membahas bagaimana menentukan peluang total klaim dari sejumlah polis dalam Perusahan Asuransi dengan menggunakan Teori resiko. Dengan kata lain dalam tulisan ini akan dicari bentuk distribusi dari totall klaim yang merupakan kejadian acak, Model resiko yang digunakan adalah model resiko kolektif periode tunggal. Konsep dasar dalam model probabilistik untuk klaim dalam sebuah grup polis. Dengan meganggap faktor-faktor penentu masa depan sama dengan faktor-faktor masa lampau, maka taksiran probabilitas dapat dihitung. Selanjutnya dengan megetahui distribusi dari total klaim tersebut, Perusahaan Asuransi dapat menentukan besarnya premi agar tidak mengalami kerugian. Untuk implementasi perhitungan distribusi total klaim tersebut akan digunakan metode konvolusi.

Random Quotes

Orang mulia bertindak sebelum bicara, kata-katanya sesuai dengan tindakannya. Sesudah bertindak, ia akan bicara sesuai dengan apa yang telah dilakukannya.

anonim