Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Evaluasi Determinan Matriks Rekursif dengan Faktorisasi LB
Jenis : Skripsi
Penulis : Rudiansyah
NRP : G05400010
Tanggal Lulus : 01 January 1970
Tanggal Seminar : 06 September 2007 13:00
Tanggal Sidang : 12 September 2007 13:00
Pembimbing : Dra. Nur Aliatiningtyas, MS.
Dra. Farida Hanum, M.Si.

Ringkasan : Evaluasi determinan sebagai sebuah kajian tersendiri dipelopori oleh George Andrews. Metode yang bisa dipakai untuk evaluasi determinan cukup variatif, diantara dengan faktorisasi. Dlam tulisan ini, evaluasi determinan dilakukan terhadap matriks rekrsif A yang unsur-unsurnya didefinisikan oleh persamaan a_i,j=a_i-j,j-i+a_i-1,j. Syarat awal untuk persamaan rekursif tersebut ditentukan oleh unsur-unsur pada baris dan kolom pertama matriks A. Ada empat kasus yang diananlisis, yaitu dengan menetukan syarat awal persamaan rekursif berpadanan dengan suku-suku barisan bilangan bulat , Xpangkat k, , dan Vpangkatk. Keempat kasus tersebut dianalisis melalui faktorisasi LB, sedemikian sehingga evaluasi determinan matriks A bisa diselesaikan melalui evaluasi determinan matriks B. Hasil yang diperoleh dari analisis-analisis tersebut adalah bahwa determinan matriks A bisa dinyatakan sebagai persamaan rekursif tertentu. Bahkan untuk parameter yang diberikan secara spesifik, formulasi determinan yang diperoleh berupa relasi kongruensi tertentu.

Random Quotes

Orang mulia bertindak sebelum bicara, kata-katanya sesuai dengan tindakannya. Sesudah bertindak, ia akan bicara sesuai dengan apa yang telah dilakukannya.

anonim