Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Beranda arrow Akademik arrow S-1 Matematika arrow Karya Ilmiah Alumni
 
Data Skripsi
 
Judul : Batas Bawah Nilai Eigen Terkecil dari Matriks Simetrik Real
Jenis : Skripsi
Penulis : Endah Ariyanti
NRP : G05400028
Tanggal Lulus : 01 January 1970
Tanggal Seminar : 27 December 2007 13:00
Tanggal Sidang : 03 January 2008 14:30
Pembimbing : Dra. Farida Hanum, M.Si.
Prof. Dr. Toni Bakhtiar, M.Sc.

Ringkasan : Dalam perkembangan ilmu dan teknologi di kehidupan sehari-hari, banyak diterapkan penggunaan nilai eigen (eigenvalues) dan vektor eigen(eigenvectors) seperti dalam bidang ilmu matematika, mekanika, sistem dinamika, dan sebagainya. Nilai eigen dari suatu matriks sangat dipengaruhui oleh entri-entri matriksnya. Oleh karena itu, mengetahui batas bawah nilai eigen terkecil dari suatu matriks akibat perubahan entrinya menjadi sangat penting. Matriks yang dibahas pada karya ilmiah ini merupakan matriks simetrik real yang entri -entrinya terletak pada suatu selang tertentu. Penentuan batas bawah nilai eigen terkecil dari matriks simetrik real tersebut ditinjau berdasarkan ukuran matriks dan nilai titik-titik ujung selang serta digunakan metode Faddeev=Leverrier untuk menentukan polinomial karakteristik dari matriks simetrik real tersebut.

Random Quotes

Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

anonim