Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Penentuan Peluang Bertahan Suatu Nama Keluarga dengan Branching Processes
Jenis : Skripsi
Penulis : Ria Andriana
NRP : G05400029
Tanggal Lulus : 01 January 1970
Tanggal Seminar :
Tanggal Sidang :
Pembimbing : Prof. Dr. Ir. I Wayan Mangku, M.Sc.
Dr. Ir. Endar H. Nugrahani, MS.

Ringkasan : Branching processes menyediakan suatu model sederhana untuk mempelajari populasi dari berbagai tipe individu dari satu generasi ke generasi berikutnya. Oleh karena itu branching processes digunakan untuk menyelesaikan model pertumbuhan suatu populasi, dimana pertumbuhan populasi ini merupakan suatu proses acak yang terkait dengan aturan-aturan peluang. Salah satu contohnya adalah penggunaan branching processes dalam menentukan peluang bertahan suatu nama keluarga. Peluang bertahan suatu nama keluarga pada generasi tertentu dapat ditentukan jika kita mengetahui jumlah keturunan yang dihasilkan pada generasi tersebut dan sebaran peluang setiap individu untuk menghasilkan sejumlah keturunan pada akhir masa hidupnya. Karya ilmiah ini mengkaji sifat-sifat stokastik dari jumlah keturunan yang dihasilkan pada generasi tertentu serta penentuan peluang bertahan suatu nama keluarga.

Random Quotes

Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah. Semoga kamu menemukan orang seperti itu.

anonim