Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Strategi Kebijakan Investasi Optimal dengan Skala Pengembalian yang Meningkat
Jenis : Skripsi
Penulis : Patrisia Talun
NRP : G05400053
Tanggal Lulus : 01 January 1970
Tanggal Seminar :
Tanggal Sidang :
Pembimbing : Drs. Effendi Syahril, Grad.Dipl.Sc.
Dr. Ir. Endar H. Nugrahani, MS.

Ringkasan : Persoalan klasik yang dihadapi oleh perusahaan yang bersifat mencari keuntungan (profit oriented) adalah bagaimana memperoleh keuntungan sebesar-besarnya. Hal ini terjadi karena adanya kendala sumber daya perusahaan yang terbatas, misalnya tenaga kerja, modal dan sumber daya alam. Untuk itu perusahaan memerlukan strategi yang tepat supaya dengan sumber daya yang terbatas, tujuan perusahaan untuk memeproleh keuntungan yang maksimal dapat tercapai. Permasalahan yang dibahas dalam tulisan ini diformulasikan dalam bentuk masalah kontrol optimum (MKO) dengan dua batasan waktu yang berbeda, yaitu unit waktu terbatas (finite horizon) dan unit wakt tak terbatas (infinite horizon). Selanjutnya permasalahan tersebut dimodelkan dalam bentuk analisis kuadratik-linear dengan asumsi biaya yang disesuaikan dan biaya instalasi. Syarat perlu yang digunakan adalah prinsip maksimum Pontryagain, sedangkan syarat cukupnya adalah tidak adanya titik yang berkonjugasi dengan T dan syarat Legendre-Clebsch. Dengan menggunakan syarat perlu dan syarat cukup tersebut, maka telah ditunjukkan bahwa solusi optimal diperoleh jika titik kesetimbangan sistem adalah titik sadel. Sehingga agar keuntungan optimal, tingkat peningkatan return yang ditetapkan tidak boleh terlalu tinggi dan unti waktu yang digunakan terbatas.

Random Quotes

Lepas dari perusahaan apa tempat anda bekerja, jangan pernah lupa bahwa produk terpenting yang anda jual adalah diri anda sendiri.

anonim