Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Beranda arrow Akademik arrow S-1 Matematika arrow Karya Ilmiah Alumni
 
Data Skripsi
 
Judul : Prosedur Pemilihan Deadhead pada Penerbangan Internasional
Jenis : Skripsi
Penulis : Kurnia Rahardewanto
NRP : G05495013
Tanggal Lulus : 01 January 1970
Tanggal Seminar :
Tanggal Sidang :
Pembimbing : Drs. Prapto Tri Supriyo, M.Kom.
Muhammad Nur Aidi

Ringkasan : Masalah pairing awak penerbangan internasional meliputi penugasan awak pada penjadwalan pesawat sedemikian sehingga biaya keseluruhan menjadi minimal dan aturan kerja yang berlaku dapat dipenuhi.Karakteristik dari penerbangan ini adalah penerbangan internasional yang biasanya tidak beroperasi pada jadwal harian,menyebabkan jarangnya penerbangan dan waktu istirahat yang panjang bagi awak. Untuk mengeliminasi waktu istirahat panjang dan mengurangi biaya keseluruhan,sangatlah menguntungkan untuk melakukan deadhead awak,yaitu dengan menugaskan awak terbang sebagai penumpang untuk melakukan tugas lain dengan utilitas yang lebih baik. Dalam tulisan ini,metodologi heuristic dibangun untuk mengembangkan solusi pairing awak melalui pemilihan yang efisien dari penerbangan deadhead.Metodologi ini menggunakan determinasi solusi dual dari relaksasi program linier pada masalah pairing awak untuk membangun profil kedatangan dan keberangkatan pada tiap stasiun.Profil ini memberikan mekanisasi pada nilai price-out penerbangan deadhead yang potensial.Penerbangan yang memiliki nilai price-out favorably mungkin dapat digunakan dalam membangun pengembangan solusi pada masalah pairing awak. Prosedur pemilihan deadhead diuji menggunakan data yang ada pada maskapai internasional dan digunakan untuk membangun perkembangan biaya awak yang signifikan dengan mengurangi banyaknya deadhead yang ada dan mengurangi durasi total dari waktu istirahat.

Random Quotes

Bisnis hanya mempunyai 2 dasar, pemasaran dan inovasi.

anonim