Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Sifat Nilai Eigen Kompleks Matriks SCCM (Strongly Connected Closed Models) dari Model Kompartemental
Jenis : Skripsi
Penulis : Kusnandar
NRP : G05496001
Tanggal Lulus : 01 January 1970
Tanggal Seminar :
Tanggal Sidang :
Pembimbing : Dr. Dra. Berlian Setiawaty, MS.
Dr. Paian Sianturi

Ringkasan : Model kompartemental adalah suatu rumusan matematika dari suatu sistem,dengan memisahkan sistem menjadi sejumlah kompartemen,yang dapat dianggap sebagai wadah penyimpanan material.Kompartemen tersebut dihubungkan dengan aliran yang menunjukkan dinamika material dalam sistem. Perubahan material pada kompartemen dimodelkan dalam bentuk persamaan diferensial yang dapat ditulis sebagai:[rumus..] dengan x dan b adalah vektor kolom nx1 dan A adalah matriks kompartemental nxn.Matriks kompartemental A ini memiliki elemen diagonal utama nonpositif,elemen lainnya nonnegatif dan jumlah elemen tiap kolomnya nonpositif.Semua nilai eigen A mempunyai bagian real nonpositif dan A tidak mempunyai nilai eigen imajiner murni. Tujuan dari penulisan ini adalah: 1.memperlajari sifat dari nilai eigen matriks kompartemental yang mempunyai bagian imajiner tak nol. 2.memperoleh selang yang membatasi nilai dari jumlah kuadrat nilai eigen A yang imajiner,dan 3.mempelajari sifat nilai eigen A yang imajiner,dengan A merepresentasikan kombinasi cycle. Diasumsikan bahwan matriks A bersifat SCCM(Strongly Connected Closed MOdels).Jika A merepresentasikan digraf dengan cycle terpanjang lebih dari dua,maka ada nilai eigen [rumus..] dari S yang memenuhi [rumus..],dimana m adalah panjang cycle terpanjang dari digraf.Jika [rumus..] maka ada bagian imajiner nilai eigen A yang tak nol. Pada matriks A yang bersesuaian dengan kombinasi cycle,jika tiap cycle mempunyai koefisien aliran yang sama,maka jumlah kuadrat nilai eigen yang imajiner dari matriks kombinasi cycle akan kurang dari atau sama dengan jumlah kuadrat nilai eigen yang imajiner dari matriks tiap cycle.

Random Quotes

Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

anonim