Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Beranda arrow Akademik arrow S-1 Matematika arrow Karya Ilmiah Alumni
 
Data Skripsi
 
Judul : Penerapan Prinsip Maksimum Pontryagin pada Pengoptimuman Proses Belajar Mahasiswa
Jenis : Skripsi
Penulis : S E L V Y
NRP : G05496034
Tanggal Lulus : 01 January 1970
Tanggal Seminar :
Tanggal Sidang :
Pembimbing : Prof. Dr. Toni Bakhtiar, M.Sc.
Drs. Prapto Tri Supriyo, M.Kom.

Ringkasan : Usaha mahasiswa untukmempelajari suatu mata kuliah mencakup kuliah, praktikum dan belajar mandiri. pada beberapa kasus, mahasiswa menginginkan luulus ujian dengan nilai yang bagus tanpa usaha yang optimal. Tulisan ini membahas suatu model matematik yang menghubungkan dua peubah yaitu intensitas belajar sebagai peubah kontrol dan tingkat pengetahuan sebagai peubahkontrol dan tingkat pengethuan sebagi peubah keadaan. Kedua peubah tersebut dipengaruhi oleh waktu sehingga persamaannya merupakan sistem dinamik. Misalkan waktu bergerak sepanjang waktu t dimana epsilon [0,T].perumusan masalah ini merupakan masalah kontrol optimum dengan meminimumkan fungsional objektif yang merupakan fungsi linear dari peubah kontrol. kendala yang digunakan adalah laju dari tingkat pengetahuan dan peubah kontrol pada selang tertutp. tujuan dari penulisan ini adalah menentukan solusi optimalmasalah kontrol optimum pada fungsi usaha linear mahasiswa dalam belajar dengan pripsip maksimum pontryagin.Dengan menerapkan prinsip maksimum pontryagin diperoleh bentuk solusi bang-bang solution (bang-bang control). pada solusi ini terdapat dua kasus yang dapat disimpulkan sebagai kebijakan optimalyang harus digunakan mahasiswa yaitu:Mahasiswa tidak beljar dari awal semester sampai batas waktu t1 dan membiarkan tingkat pengetahuanya memburuk , 2. setelah itu, mahasiswa belajar secara intensif untuk meningkatkan pengetahuannya samapai batas waktu T agar dapat lulus ujian pada akhir semester.

Random Quotes

Apapun kesalahan kekasih anda, bila anda benar-benar mencintaio dia tulus hati, jangan pernah anda menyakiti dia, apalagi dengan kekerasan.

anonim