Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Beranda arrow Akademik arrow S-1 Matematika arrow Karya Ilmiah Alumni
 
Data Skripsi
 
Judul : Minimaks Waktu Rendezvous pada Garis
Jenis : Skripsi
Penulis : Irma Damayanti
NRP : G05497009
Tanggal Lulus : 01 January 1970
Tanggal Seminar :
Tanggal Sidang :
Pembimbing : Dra. Farida Hanum, M.Si.
Prof. Dr. Toni Bakhtiar, M.Sc.

Ringkasan : Dua orang penerjun ingin bertemu, diterjunkan si suatu lapangan luas dengan lintasan kereta api melintasi daerah tersebut. Mereka telah sepakat sebelumnya untuk bertemu di lintasan kereta api, tetapi dimana persisnya mereka tidak membicarakannya. Untuk memecahkannya masalah ini dilakukan pencarian sepanjang jalan kereta api dengan menggunakan rendezvous search pada garis, sehingga semua pemain dapat bertemu, dengan waktu yang terkecil. Pada awal penempatan, jarak awal antarpemain satu satuan dan masing-masing pemain mengetahui sebelumnya strategi yang digunakan oleh pemain lain dan semua pemain bergerak dengan kecepatan maksimum 1 untuk bertemu. Pada tulisan ini yang dipelajari adalah mencari minimaks waktu rendezvous bentuk asimetrik dengan dua pemain dan minimaks waktu rendezvous bentuk asimetrik dengan tiga pemain versi sticky dan non-sticky. Untuk membahas hal tersebut diasumsikan bahwa strategi yang digunakan mempunyai kurang lebih 1 (berarti kecepatan 1) dan perubahan kemiringannya hanya pada waktu k/2, dengan k adalah bilang bulat positif. Masalah rendezvous asimetrik dengan dua pemain adalah permainan rendezvous yang memberikan informasi asimetrik dengan ketentuan sebagai berikut : 1. Pemain I mengetahu bahwa pemain II berada diatasnya sejauh alpha atau dibawahnya sejauh beta. 2. Pemain II hanya mengetahui bahwa pemain I berada sejauh alpha atau beta dari dirinya. Minimaks waktu rendezvous untuk masalah T (alpha, beta) dengan alpha <= beta adalah 2alpha + beta. Masalah Rendezvous dengan tiga pemain versi sticky adalah permainan dimana dua pemain yang telah bertemu harus selalu bersama untuk mencari lokasi pemain tiga, dan mempunyai minimaks waktu rendezvous 5. Sedang masalah rendezvous dengan tiga pemain versi non-sticky adalah permainan dimana dua pemain yang telah bertemu dapat berpisah kembali untuk menemukan pemain yang ketiga dan mempunyai minimaks waktu rendezvous 3,5. Permainan ini berakhir jika semua pemain bertemu dan strategi optimal versi non-sticky yang digunakan oleh pemain adalah strategi Baston.

Random Quotes

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia itu.

anonim