Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Masalah Matching Berbobot dengan Penugasan Terbatas
Jenis : Skripsi
Penulis : Ririn Rinawati
NRP : G05497017
Tanggal Lulus : 01 January 1970
Tanggal Seminar :
Tanggal Sidang :
Pembimbing : Drs. Prapto Tri Supriyo, M.Kom.
Prof. Dr. Toni Bakhtiar, M.Sc.

Ringkasan : Dalam masalah penugasan dan masalah matching, kadang-kadang dibutuhkan penugasan beberapa pekerjaan untuk satu prosesor atau beberapa prosesor untuk satu pekerjaan dengan beberapa batas pada sejumlah penugasan yang diperbolehkan. Beberapa contoh yang termasuk penugasan yaitu penugasan konsultan ke proyek, penugasan mata kuliah ke dosen dan sebagainya. Adapun tujuannya adalah memaksimumkan keuntungan atau meminimumkan biaya, atau memaksimumkan nilai minimum kemampuan suatu prosesor dalam matching. Algoritma matching bipartite yang reguler tidak dapat menyelesaikan masalah matcing ketika batas atas dan batas bawah diperbolehkan pada sejumlah penugasan. Pada tulisan ini akan dibahas suatu metode untuk menyelesaikan masalah tersebut yaitu metode node splitting di mana metode tersebut mengubah masalah yang diberikan menjadi masalah penugasan yang diselesaikan dengan metode Hungaria sedemikian sehingga diperoleh suatu penugasan optimal yang layak.

Random Quotes

Dulu orang mencari ilmu untuk mengembangkan diri sendiri, sekarang orang mencari ilmu untuk membuat orang lain mengagumi dirinya.

anonim