Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Kesetimbangan Cournot dan Bertrand dengan informasi tidak sempurna
Jenis : Skripsi
Penulis : Tita Rosita
NRP : G05498018
Tanggal Lulus : 01 January 1970
Tanggal Seminar :
Tanggal Sidang :
Pembimbing : Dr.Ir. Dominicus Savio Priyarsono MS
Dr. Donny Citra Lesmana, S.Si., M.Fin.Math.

Ringkasan : Informasi memiliki peranan yang penting bagi perusahaan dalam mengambil keputusan. Namun hal ini tidak berarti informasi selalu menguntungkan perusahaan. Dalam permainan duopoli taksimetrik model Cournot dan model Bertran, pengaruh informasi terhadap keuntungan harapan perusahaan bergantung pada kombinasi interaksi fisik (jenis barang apakah saling bersubstitusi, saling bebas atau saling berkomplemen)dan kombinasi interaksi stokastik (hubungan strategi kedua perusahaan apakah positif, nol, atau negatif). Dalam permainan model Cournot, informasi tambahan akan meningkatkan keuntungan harapan perusahaan jika koefisien dari kombinasi interaksi adalah negatif. Sedangkan pada permainan model Bertrand, informasi tambahan akan meningkatkan keuntungan harapan perusahaan jika koefisien dari kombinasi interaksinya adalah positif. Jika keduan barang saling bersubstitusi atau berkomplemen dan strategi kesua perusahaan tidak berkolerasi sempurna, setiap perusahaan akan memilih membagikan informasi tentang permintaan dan biaya kepada lawannya. Karena dengan saling membagikan informasi, keuntungan harapan yang diperoleh setiap perusahaan lebih besar daripada tidak saling membagikan informasi. Sedangkan kedua barang saling bebas atau strategi kedua perusahaan berkolerasi sempurna, maka tidak terdapat perbedaan antara membagi dan tidak membagi informasi karena keuntungan harapan setiap perusahaan tetap.

Random Quotes

Orang mulia dapat bergaul dengan orang lain tanpa membuat kelompok, orang picik berkelompok, tapi tidak dapat bergaul dengan orang lain.

anonim