Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : PENILAIAN OPSI PUT AMERIKA
Jenis : Skripsi
Penulis : Septana
NRP : G05499016
Tanggal Lulus : 20 April 2005
Tanggal Seminar : 05 April 2005 15:00
Tanggal Sidang : 13 April 2005 13:00
Pembimbing : Drs. Effendi Syahril, Grad.Dipl.Sc.
Dr. Ir. Endar H. Nugrahani, MS.

Ringkasan : Di berbagai bursa dunia, kontrak opsi telah digunakan oleh para investor sebagai sarana alternatif untuk berinvestasi. Untuk mendapatkan kontrak opsi, investor harus mengeluarkan biaya (premi) dan pembayarannya dilakukan pada saat kontrak dibuat. Besarnya biaya ini disebut dengan nilai opsi. Berdasarkan waktu esekusi, kontrak opsi dibedakan atas kontrak opsi Eropa dan kontrak opsi Amerika. Apabila seorang investor memiliki kontrak opsi Amerika, maka untuk setiap waktu sebelum jatuh tempo terdapat dua pilihan tindakan yang dapat dilakukan oleh investor atas kontrak opsi miliknya, yaitu mengsksekusi opsi dan menjual kontrak opsi kepada pihak lain. Karena ada keleluasan waktu eksekusi, maka dalam kontrak opsi put Amerika terdapat harga saham tertentu yang disebut dengan nilai kritis. Dalam tulisan ini dibahas mengenai model nilai opsi put Amerika ketika harga saham berada diatas nilai kritis. Nilai opsi put Amerika ketika dalam kondisi tersebut memenuhi persamaan difrensial parsial Black-Scholes dengan formulasi nilainya terdiri dari dua karakteristik yang berbeda. Karakteristik yang pertama ialah nilai opsi put Amerika didekomposisikan kedalam bentuk present value dari nilai akspektasi opsi saham pada saat jatuh tempo yang merupakan bentuk dari opsi put Eropa dan present value dari nilai opsi untuk eksekusi ini. Sedangkan karakteristik yang kedua ialah nilai opsi put Amerika didekomposisikan ke dalam bentuk nilai intrinsik dan nilai waktu.

Random Quotes

Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang lain pula.

anonim