Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : STRUKTUR PASAR PERSAINGAN DENGAN ECONOMIES OF SCOPE SUATU PEMBAHASAN GEOMETRI
Jenis : Skripsi
Penulis : Celina E.S.
NRP : G291759
Tanggal Lulus : 01 January 1970
Tanggal Seminar :
Tanggal Sidang :
Pembimbing : Dr.Ir. Dominicus Savio Priyarsono MS
Teduh Wulandari Mas'oed M.Si.

Ringkasan : Economies of scope yaitu penghematan yang ditimbulkan oleh proses produksi beberapa jenis produk oleh sebuah perusahaan. Suatu perusahaan akan memproduksi lebih dari satu jenis produk jika biaya untuk memproduksinya lebih kecil dibandingkan jika setiap jenis produk diproduksi oleh perusahaan - perusahaan yang berbeda. Economies of Scope menjamin adanya perusahaan dengan produk yang beragam. Permintaan terhadap suatu output dapat dipenuhi secara khusus oleh suatu perusahaan produk tunggal atau pun oleh perusahaan produk beragam. Dengan demikian akan terdapat berbagai kemungkinan struktur pasar yang dibangun oleh kombinasi dari perusahaan produk tunggal dan produk beragam. Dalam industri yang terdiri dari dua produk, maka akan ada tiga tipe perusahaan yaitu dua tipe perusahaan memproduksi produk berjenis tunggal A dan B dan satu tipe memproduksi kedua jenis produk (A,B). Sehingga akan ada lima kemungkinan struktur pasar, yaitu : 1. A,B 2. (A,B), A 3. (A,B), B 4. (A,B) 5. (A,B),A,B Strukrur pasar yang terdiri dari perusahaan produk beragam akan ada jika biaya rata - rata minimum, p , terletak pada atau diatas kurva kombinasi harga keseimbangan. Dengan demikian suatu pasar akan ada dalam kondisi economies of scope yaitu jika biaya rata - rata minimum untuk masing - masing produk lebih besar atau sama dengan harga keseimbangan. Struktur pasar dengan tiga tipe perusahaan (jenis kelima) tidak mungkin terjadi.

Random Quotes

Ilmu pengetahuan adalah sekotak harta karun, tetapi mempraktekkannya adalah kuncinya.

anonim