Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Beranda arrow Akademik arrow S-1 Matematika arrow Karya Ilmiah Alumni
 
Data Skripsi
 
Judul : STRATEGI OPTIMAL PARASITISME SEINDUK (BROOD PARASITISM) PADA BURUNG SPESIES MORHEN (MOORHEN, Gallinula chloropus)
Jenis : Skripsi
Penulis : Rohana
NRP : G310107
Tanggal Lulus : 16 August 2002
Tanggal Seminar :
Tanggal Sidang :
Pembimbing : Dr. Paian Sianturi
Dr. Ir. I Gusti Putu Purnaba, DEA.

Ringkasan : Parasitime seinduk adalah suatu fenomena yang ditemuai pada burung Morhen - suatu spesies yang tersebar hampir diseluruh dunia. parasitisme yang ditemui pada burung Morhen adalah tingkah laku sebagai betina Morhen meletakkan telur disarangnya sendiri dan di sarang betina Morhen lain. Betina Morhen yang meletakkan telur disarangnya sendiri dan di sarang betina Morhen lain disebut Morhen parasit, sedangkan betina Morhen yang di sarangnyan terdapat telurnya sendiri dan telur Morhen parasit disebut Morhen inang. tingkat kebugaran Morhen parasit adalah banyaknya anak-anak Morhen parasit yang dapat bertahan hidup sampai usia reproduksi. Fungsi tingkat kebugaran Morhen parasit digambarkan oleh hubungan antara banyak telur Morhen parasit dengan peluang bertahan hidup anak-anak Morhen parasit dari telur-telur tersebut, baik anak-anak yang berada di sarang sendiri maupun di sarang Morhen inang. Dari fungsi tersebut diperoleh beberapa bentuk grafik fungsi tingkat kebugaran Morhen parasit, yang bergantung pada perbandingan antara total telur Morhen parasit dan nilai kritis banyaknya telur Morhen parasit di sarangnya sendiri. Strategi optimal parasitisme seinduk ditunjukkan oleh banyaknya telur Morhen parasit yang harus diletakkan di sarang Morhen inang yang membuat tingkat kebugaran Morhen parasit maksimum.

Random Quotes

Diantara isi rumah tangga, anak-anaklah yang terbaik.

anonim