Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Penggunaan California Code untuk Model Kendaraan Beriringan Dalam Sistem Lalu Lintas
Jenis : Skripsi
Penulis : Niken Dian Atas Asih
NRP : G54101033
Tanggal Lulus : 12 June 2006
Tanggal Seminar : 22 May 2006 13:00
Tanggal Sidang : 29 May 2006 10:00
Pembimbing : Dr. Ir. Endar H. Nugrahani, MS.
Drs. Ali Kusnanto, M.Si.

Ringkasan : Karya ilmiah ini membahas mengenai pengamatan sistem lalu lintas secara microscopic, taitu pengamatan yang dilakukan dari sudut pandang kenfaraan masing-masing dan secara macroscopic, yaitu pengamatan dari sudut pandang seluruh kendaraan yang berada pada jalan raya tersebut. Pengamatan ini dapat dilakukan dengan menggunakan teori kendaraan beriringan yang merupakan salah satu model yang digunakan untuk mengamati sejumlah kendaraan individu yang mengenai jarak aman untuk mengikuti kendaraan lainnya. Tujuan dari karya ilmiah ini adalah menentukan hubungan california code dengan arus konsentrasi kendaraan kecepatan kendaraan dengan berbagai asumsi yang berbeda serta kestabilan sistem kendaraan beriringan. Arus konstrentrasi kendaraan dari sudut pandang macroscopic merupakan banyaknya kendaraan yang melalui titik tertentu pada salah satu ruas jalan dalam selang waktu tertentu. Parameter dari arus konsentrasi dapat dapat ditentukan california code tersebut. Dengan menggunakan teknik penyelesaian persamaan diferensial biasa akan didapatkan rumusan umum kecepatan kendaraan, baik untuk asumsi pengemudi memiliki respon yang sama maupun tidak. Kestabilan sistem kendaraan beriringan dapat ditentukan dengan mengavaluasi hubungan antar kendaraan. Kestabilan terjadi ketika kecepata suatu kendaraan lebih kecil dibandingkan kecepatan kendaraan didepannya.

Random Quotes

Tidak semua orang bisa menjadi majikan.

anonim