Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Analisis Data Survival menggunakan Model Hazard Proporsional
Jenis : Skripsi
Penulis : Yuda Susanti
NRP : G54103014
Tanggal Lulus : 04 February 2008
Tanggal Seminar :
Tanggal Sidang :
Pembimbing : Dr. Ir. Hadi Sumarno, MS.
Ir. Ngakan Komang Kutha Ardana, M.Sc.

Ringkasan : Banyak peristiwa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari terkait dengan waktu, seperti seorang sales yang membutuhkan waktu untuk menjual sejumlah barang tertentu, lamanya waktu yang diperlukan oleh seseorang untuk memperoleh kesembuhan dari penyakit yang dideritanya, dan lain-lain. Data tentang lamanya waktu dari suatu peristiwa disebut dengan data survival. Data survival pada umumnya tidak dapat diamati secara utuh. Karenanya diperlukan suatu metode analisis yang tepat untuk menentukan tingkat survival dari data tersebut. Model hazard proporsional digunakan untuk menganalisis dan menentukan tingkat survival dari data tersensor yang dipengaruhi satu atau lebih peubah penjelas. Model ini mengasumsikan bahwa fungsi resiko untuk individu pada suatu grup proporsional dengan fungsi resiko pada grup lain. Model ini diaplikasikan untuk menentukan tingkat bertahan pasien Multiple Myeloma.

Random Quotes

Jika seseorang hanya memberi perhatian tanpa diikuti rasa hormat, apalah bedanya antara memperhatikan orang tua dan memperhatikan anjing dan kuda ?

anonim