Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Memprediksi Minat Konsumen Shampo dalam Berpindah Merek dengan Menggunakan Analisis Regresi Logistik dan Multivariate Adaptive Regression Splines (MARS)
Jenis : Skripsi
Penulis : Ari Septian
NRP : G54103017
Tanggal Lulus : 30 January 2008
Tanggal Seminar : 09 January 2008 08:00
Tanggal Sidang : 21 January 2008 07:00
Pembimbing : Dr. Ir. Budi Suharjo, MS.
Dr. Ir. I Gusti Putu Purnaba, DEA.

Ringkasan : Kepuasan Pelanggan tidak selalu memberikan jaminan bahwa komsumen akan loyal terhadap produk yang digunakan. Walaupun konsumen sudah sangat puas terhadap kualitas produk/jasa ternyata masih banyak yang berpindah ke merek lain. Untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh bagi minat konsumen dalam berpindah merek dan membangun model prediksinya dapat dilakukan dengan analisis regresi. Dalam karya ilmiah ini digunakan dua analisis regresi yaitu regresi logistik dan Multivariate Adaptive Regression Splines (MARS). Berdasarkan hasil analisis yang digunakan model prediksi MARS lebih sesuai daripada model prediksi regresi logistik. Pada hasil Analisis MARS, Faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen dalam berpindah merek adalah usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, status perkawinan, agama, jumlah merek, dan tingkat pendapatan.

Random Quotes

Kebanyakan hal yang kita khawatirkan tidak pernah terjadi.

anonim