Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Analisis Model Makroskopis dan Mikroskopis dari Transaksi Arbitrase Triangular di Pasar Valuta Asing Tunai
Jenis : Skripsi
Penulis : Sri Mulyati
NRP : G54103021
Tanggal Lulus : 26 October 2007
Tanggal Seminar : 26 September 2007 16:00
Tanggal Sidang : 04 October 2007 10:00
Pembimbing : Dr. Ir. Endar H. Nugrahani, MS.
Dr. Donny Citra Lesmana, S.Si., M.Fin.Math.

Ringkasan : Transaksi arbitrase triangular adalah kegiatan finansial yang mengambil keuntungan dari tiga kurs di antara tiga mata uang yang berbeda. Kesenpatan dari transaksi arbitrase triangular di pasar valuta asing tunai ditandai dengan nilai dari hasil kurs yang lebih besar dari satu atau nilai dari logaritma hasil kurs yang tak negatif. Pada tulisan ini dibahas mengenai transaksi arbitrase tiangular yang melibatkan kurs IDR/IPY, kurs JPY/USD dan kurs IDR/USD. Transaksi arbitrase triangular yang terjadi dapat dimodelkan dalam suatu model interaksi antara tiga kurs tersebut. Model yang dibahas ada dua macam, yaitu model makroskopis. Model makroskopis menggambarkan fluktuasi dari data di pasar real. Pada model ini, perubahan logaritma dari tiap kurs dan logaritmahasil kurs bergantung pada kebebasan fluktuasi tiap kurs dan fungsi interksi dari logaritma hasil kurs. Model mikroskopis menggubarkan dinamika dari tiap dealer dalam transaksinya di pasar valuta asing. Pada tulisan ini juga disajikan hubungan di antara kedua model. Hubungan keduanya dapat dilihat dari kekuatan interaksi logaritma hasil kurs untuk model makroskopis yang lebih lemah dibandingkan dengan model mikroskopis.

Random Quotes

Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang, tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.

anonim