Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Beranda arrow Akademik arrow S-1 Matematika arrow Karya Ilmiah Alumni
 
Data Skripsi
 
Judul : Model Optimasi untuk Penentuan Lokasi Petak Pemanenan Hutan (Implementasi pada Pemanenan Hutan Akacia mangium di KPH Bogor Perum Perhutani)
Jenis : Skripsi
Penulis : Jayadin
NRP : G54103028
Tanggal Lulus : 06 February 2008
Tanggal Seminar : 23 January 2008 16:00
Tanggal Sidang : 30 January 2008 16:00
Pembimbing : Dr. Ir. Amril Aman, M.Sc.
Dr. Ir. Sri Nurdiati, M.Sc.

Ringkasan : Hutan sebagai sumber daya alam yang cukup potensial akan memberikan keuntungan yang maksimal bila dikelola dengan baik. Pengelolaan hutan yang baik untuk mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin bukanlah pekerjaan yang mudah, karena banyak keputusan sulit yang harus diambil oleh pemegang kebijakan pengelola hutan agar mendapatkan hasil yang optimal, salah satunya adalah dalam pengambilan keputusan untuk penentuan lokasi petak pemananan hutan. Pemodelan matematika dapat digunakan untuk memecahkan permasalahan pengoptimalan keuntungan dengan cara penentuan lokasi petak pemanenan hutan. Tulisa ini mencoba membahas tentang bagaimana model optimasi yang cocok dalam penentuan lokasi petak pemanenan hutan dalam beberapa periode demi mendapatkan keuntungan maksimal.

Random Quotes

Belajar tanpa berpikir adalah pekerjaan yang sia-sia, berpikir tanpa belajar adalah berbahaya.

anonim