Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Beranda arrow Akademik arrow S-1 Matematika arrow Karya Ilmiah Alumni
 
Data Skripsi
 
Judul : Penggunaan Sebaran Beta Majemuk pada Consumer Price Index
Jenis : Skripsi
Penulis : Lela Setianingsih
NRP : g54050347
Tanggal Lulus : 05 January 2010
Tanggal Seminar : 21 October 2009 08:30
Tanggal Sidang : 18 November 2009 08:00
Pembimbing : Dr. Ir. Retno Budiarti, MS.
Drs. Siswandi, M.Si.

Ringkasan : Tahun 1676, pada surat Tuan Issac Newton kepada Henry Oldenberg mengatakan family beta telah digunakan secara ekstensif baik praktik maupun teori statistik selama seratus tahun lebih. Pertama kali digambarkan pada interval [0,1] kemudian diperluas menjadi interval yang lebih luas tetapi terbatas. Dari perluasan interval tersebut, sebaran beta terdiri dari sebaran beta standar dan sebaran beta majemuk. Salah satu contoh penggunaan sebaran beta adalah Consumer Price Index. Consumer Price Index adalah sebuah ukuran rata-rata harga sejumlah barang dan jasa yang dibeli oleh konsumen. Consumer Price Index merupakan indikator inflasi yang paling umum digunakan dan dianggap juga sebagai indikator keefektifan kebijakan pemerintah.

Random Quotes

Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan.

anonim