Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Penerapan Prinsip Maksimum Pontryagin pada Masalah Periklanan
Jenis : Skripsi
Penulis : Octavina Tristiani
NRP : g54051455
Tanggal Lulus : 16 December 2009
Tanggal Seminar : 28 October 2009 13:00
Tanggal Sidang : 11 November 2009 15:00
Pembimbing : Prof. Dr. Toni Bakhtiar, M.Sc.
Drs. Ali Kusnanto, M.Si.

Ringkasan : Iklan merupakan komunikasi komersial dan promosi non-personal tentang gagasan, barang atau jasa yang dibayar oleh satu sponsor atau pihak tertentu. Untuk membuat sebuah iklan, perusahaan harus mengeluarkan biaya tambahan. Hal ini membuat permasalahan baru bagi perusahaan karena pada umumnya sebuah perusahaan akan berorientasi bagaimana memaksimumkan keuntungan dengan kendala-kendala yang ada. Untuk itu diperlukan suatu kebijakan perusahaan yang tepat sehingga dapat memaksimumkan keuntungan. Karya tulis ini membahas model periklanan kapital dengan dua jenis iklan yaitu iklan yang ditujukan untuk pelanggan lama dan iklan yang ditujukan untuk pelanggan baru. Iklan yang ditujukan untuk pelanggan lama bertujuan untuk mencegah pelanggan tersebut melupakan produknya dan berpindah ke merek lain, sedangkan iklan yang ditujukan untuk pelanggan baru bertujuan untuk menyediakan informasi lebih banyak tentang garis besar sebuah produk sehingga meyakinkan pelanggan baru agar mengkonsumsi produknya. Kendala yang terdapat dalam model ini adalah citra perusahaan itu sendiri, kendala tersebut bisa dikontrol dengan banyaknya pelanggan baru maupun banyaknya pelanggan tetap. Permasalahan yang ditampilkan akan diformulasikan dalam bentuk kontrol optimum dengan menerapkan prinsip maksimum Pontryagin yang menggunakan current-value Hamilton. Selanjutnya akan dianalisis juga kestabilan dari titik tetap. Jika banyak pelanggan lama sama dengan nol, maka citra perusahaan akan rendah sehingga imbal hasil yang diperoleh tidak dapat menutupi biaya yang dikeluarkan perusahaan dalam membuat iklan. Oleh karena itu ketika citra perusahaan rendah hanya iklan yang ditujukan untuk pelanggan baru saja yang akan digunakan. Sedangkan jika banyaknya pelanggan lama bernilai positif maka citra perusahaan tinggi, sehingga baik iklan yang ditujukan untuk pelanggan lama maupun pelanggan baru dapat digunakan.

Random Quotes

Mereka yang tak bisa berpikir, seperti berjalan dengan lilin kecil dalam kegelapan, dimana penglihatan terbatas.

anonim