Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Pemodelan Persamaan Struktural Faktor Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar
Jenis : Skripsi
Penulis : Moch Sapto Adi Wibowo
NRP : g54052958
Tanggal Lulus : 17 January 2011
Tanggal Seminar : 08 November 2010 09:00
Tanggal Sidang : 12 November 2010 13:30
Pembimbing : Dr. Ir. Budi Suharjo, MS.
Dr. Ir. Hadi Sumarno, MS.

Ringkasan : Johnson (2005) mengemukakan bahwa ada hubungan positif antara indeks prestasi di sekolah dengan indeks prestasi di perguruan tinggi. Hal ini menunjukkan, jika siswa memiliki indeks prestasi yang bagus di sekolahnya, maka peluang untuk mendapatkan indeks prestasi yang bagus di perguruan tinggi, akan besar pula. Namun pada kenyataannya, terjadi kontradiksi antara pernyataan yang dikemukakan oleh Johnson (2005) dengan yang terjadi pada mahasisawa S1 IPB Darmaga, pasalnya sebagian mahasisawa S1 IPB Darmaga yang merupakan siswa pilihan mengalami penurunan prestasi (IPK) ketika berada di Tingkat Persiapan Bersama (TPB) ke Program Studi. Penurunan prestasi (IPK) yang dialami oleh sebagian mahasiswa IPB merupakan fenomena yang cukup kompleks, karena begitu banyak dan bervariasinya faktor yang melatarbelakanginya. Menurut Ahmadi (1998), prestasi yang dicapai oleh setiap mahasiswa ditentukan oleh faktor internal, faktor yang berasal dari dalam diri mahasiswa dan faktor eksternal, faktor yang berasal dari luar diri mahasiswa. Oleh karena itu, dalam karya ilmiah ini akan membahas mengenai faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi prestasi belajar dengan menggunakan Pemodelan Persamaan Struktural.

Random Quotes

Manusia terjahat adalah manusia yang suka melakukan perbuatan merah (memfitnah kesana kemari) dan mencerai-beraikan persaudaraan.

anonim