Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Penyelesaian Open Vehicle Routing Problem Dengan Menggunakan Metode Heuristik
Jenis : Skripsi
Penulis : Arief Indaka
NRP : g54053216
Tanggal Lulus : 22 August 2011
Tanggal Seminar : 28 February 2011 10:00
Tanggal Sidang : 14 March 2011 10:00
Pembimbing : Drs. Siswandi, M.Si.
Dra. Farida Hanum, M.Si.

Ringkasan : Masalah transportasi dan distribusi produk dalam kehidupan sehari-hari dapat dimodelkan sebagai vehicle routing problem (VRP). Model VRP akan menghasilkan sejumlah rute kendaraan. Pada umumnya, setiap rute berawal dan berakhir di tempat yang sama. Permasalahan dapat terjadi ketika perusahaan tidak memiliki kendaraan atau banyaknya kendaraan tidak dapat memenuhi permintaan konsumen, sehingga perusahaan diharuskan menyewa kendaraan lain. Untuk memecahkan masalah tersebut digunakanlah open vehicle routing problem (OVRP). Model VRP berbeda dengan model OVRP karena kendaraan tidak diharuskan untuk kembali ke depot, atau jika kendaraan diperbolehkan kembali ke depot maka kendaraan akan mengunjungi kembali konsumen yang telah dikunjungi sebelumnya secara terbalik.

Random Quotes

Membaca dan belajar tanpa berpikir adalah suatu pekerjaan yang sia-sia. Sedangkan belajar tanpa membaca dan berpikir adalah suatu perbuatan yang berbahaya dan tidak baik.

anonim