Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Kontrol Optimum pada Masalah Periklanan
Jenis : Skripsi
Penulis : Utami Prihartini
NRP : g54061353
Tanggal Lulus : 22 September 2010
Tanggal Seminar : 21 June 2010 11:00
Tanggal Sidang : 09 August 2010 10:00
Pembimbing : Prof. Dr. Toni Bakhtiar, M.Sc.
Drs. Ali Kusnanto, M.Si.

Ringkasan : Periklanan merupakan salah satu metode komunikasi pemasaran yang komersial dan promosi terhadap barang atau jasa, yang bertujuan menyampaikan informasi berupa suatu pesan melalui media dan bersifat membujuk sehingga menimbulkan respon (tanggapan) khalayak. Sebuah perusahaan harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membuat sebuah iklan, hal ini merupakan permasalahan baru bagi perusahaan karena pada umumnya perusahaan berorientasi untuk memaksimumkan keuntungan. Maka dari itu dibutuhkan suatu kebijakan yang tepat dari perusahaan untuk mengalokasikan anggaran periklanan dengan memperhatikan kendala-kendala yang ada. Pada karya tulis ini, model yang digunakan untuk memodelkan biaya periklanan yaitu model respon penjualan-periklanan yang menekankan hubungan antara biaya periklanan dan tingkat penjualan. Masalah periklanan ini diformulasikan dengan metode kontrol optimum dengan menggunakan prinsip maksimum Pontryagin dan melibatkan fungsi respon berbentuk-S sebagai bentuk aplikasi solusi masalah maksimisasi keuntungan.

Random Quotes

Kisah cinta yang sebenarnya tiada akhirnya

anonim