Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Implementasi Knowledge Graph untuk Abstraksi Teks
Jenis : Skripsi
Penulis : Ecka Asnizar
NRP : g54062446
Tanggal Lulus : 06 September 2012
Tanggal Seminar : 06 March 2012 14:00
Tanggal Sidang : 27 April 2012 13:00
Pembimbing : Dr. Ir. Sri Nurdiati, M.Sc.
Dra. Farida Hanum, M.Si.

Ringkasan : Sebuah bahan bacaan atau dokumen yang berupa wacana biasanya terdiri atas beberapa lembar yang isinya berupa rincian tentang bahan bacaan. Bahan bacaan tersebut memiliki poin-poin penting di dalamnya. Poin ini disebut juga intisari bacaan. Untuk mencari intisari bahan bacaan, si pembaca harus membaca keseluruhan bahan bacaan dan baru dapat menyimpulkan intisari bacaan.Salah satu cara mendapatkan intisari bacaan berupa abstraksi Dengan menggunakan teknik pengambilan kalimat-kalimat tertentu dari suatu bahan bacaan dikombinasikan dengan teori Knowledge Graph. Knowledge graph adalah suatu metode baru di bidang natural language processing (NLP). NLP adalah suatu proses yang menggunakan sistem spesial yang digunakan untuk mengekspresikan ide-ide manusia dalam bentuk informasi menjadi suatu pengetahuan (Wulandari 2008).

Random Quotes

Masa depan yang cerah selalu tergantung pada masa lalu yang dilupakan. Kamu tidak dapat hidup terus dengan baik jika kamu tidak melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

anonim