Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Beranda arrow Akademik arrow S-1 Matematika arrow Karya Ilmiah Alumni
 
Data Skripsi
 
Judul : Penentuan Ambang Batas Optimal dari Strategi Optimasi Dividen Perusahaan Asuransi dalam Model Poisson Majemuk
Jenis : Skripsi
Penulis : Andrew Joshua Tingon
NRP : g54063026
Tanggal Lulus : 25 July 2012
Tanggal Seminar : 06 June 2012 13:00
Tanggal Sidang : 14 June 2012 13:00
Pembimbing : Dr. Ir. I Gusti Putu Purnaba, DEA.
Dr. Ir. Endar H. Nugrahani, MS.

Ringkasan : Dalam proses surplus, ketika surplus perusahan asuransi melebihi batas yang telah ditentukan, maka pendapatan premi tidak lagi masuk ke dalam proses surplus, tetapi dikeluarkan sebagai dividen bagi pemegang saham. Permasalahan klasik yang selalu dihadapi perusahaan asuransi dalam pengelolaan surplus perusahaan adalah pertimbangan untuk menggunakan surplus perusahaan sebagai pembiayaan modal operasional perusahaan atau digunakan untuk membayar dividen bagi pemilik saham. Strategi untuk memaksimalkan keuntungan selalu digunakan agar memperoleh dividen yang optimal. Salah satu strategi untuk mengoptimasi dividen adalah Strategi Ambang Batas (Threshold Strategy), dimana dividen dibayarkan pada tingkat harga maksimum yang dapat diterima segera setelah surplusnya melebihi ambang batas tertentu.

Random Quotes

Salah satu cara memecahkan masalah adalah jangan memulai dengan mempersoalkan bagaimana masalah itu terjadi, tetapi mulailah dengan bagaimana masalah tersebut dapat terselesaikan.

anonim