Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Model Regresi Laten Pada Efek Plasebo
Jenis : Skripsi
Penulis : Diana Purwandari
NRP : g54070011
Tanggal Lulus : 09 November 2011
Tanggal Seminar : 28 September 2011 13:00
Tanggal Sidang : 21 October 2011 09:30
Pembimbing : Dr. Ir. Endar H. Nugrahani, MS.
Ir. Ngakan Komang Kutha Ardana, M.Sc.

Ringkasan : Analisis regresi mempelajari bentuk hubungan antara variabel respon (y) dengan satu atau lebih variabel prediktor (x). Untuk melihat hubungan tersebut, secara simultan dapat menggunakan analisis regresi linear. Analisis ini akan bertambah kompleks ketika melibatkan variabel laten, yaitu variabel yang tidak teramati (unobserved variable). Sebuah model regresi dengan prediktor laten disebut regresi laten. Salah satu kasus yang dapat diselesaikan dengan model regresi laten adalah efek plasebo dengan prediktor laten kontinu menggunakan distribusi beta. Metode yang digunakan untuk model regresi laten adalah algoritma EM (Expectation Maximization). Oleh karena itu, penelitian ini diharapkan dapat memberikan model yang cocok untuk efek plasebo.

Random Quotes

Jika seseorang hanya memberi perhatian tanpa diikuti rasa hormat, apalah bedanya antara memperhatikan orang tua dan memperhatikan anjing dan kuda ?

anonim