Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Pelabelan Super Edge Magic pada Graf Cycle dan Graf Wheel
Jenis : Skripsi
Penulis : Nurul Nur Indah Sari
NRP : g54070039
Tanggal Lulus : 23 February 2012
Tanggal Seminar : 03 January 2012 10:00
Tanggal Sidang : 18 January 2012 08:00
Pembimbing : Teduh Wulandari Mas'oed M.Si.
Dra. Farida Hanum, M.Si.

Ringkasan : Misalkan G graf dengan p simpul dan q sisi. Suatu pemetaan bijektif f dari himpunan simpul dan himpunan sisi ke himpunan {1,2, ,p+q) disebut sebagai pelabelan edge magic pada G dari konstanta s∈N (disebut magic number f) sehingga f(u)+f(v)+f(uv)=s untuk setiap uv∈E(G). Jika G graf yang memiliki pelabelan edge magic f, serta f:V(G)→{1,2, ,p} dan f:E(G)→{p+1,p+2, ,p+q} maka f disebut pelabelan super edge magic. Suatu graf G disebut super edge magic jika terdapat sebuah pelabelan super edge magic dari G. Berdasarkan Teorema, cycle C_n adalah super edge magic jika dan hanya jika n ganjil. Sedangkan pada graf wheel W_n dengan order n bukan graf super edge magic. Bahkan W_n dengan n≡0 mod 4 bukan graf edge magic.

Random Quotes

Apabila Suka dan Duka yang pernah dialami bersama dengan pengorbanan yang diberikan oleh semua pihak, serta ketulusan untuk hidup dengan saling memaafkan dalam KasihNYA, saling percaya, saling mengasihi dan tidak menyakiti orang lain, akan membuat hidup kita berubah dan lebih berarti karena begitu banyak pelajaran yang kita dapat dari semua itu.

anonim