Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Masalah Penjadwalan Kereta Secara Periodik dengan Biaya Minimum pada Jalur Ganda
Jenis : Skripsi
Penulis : Muhammad Rizqy Hidayatsyah
NRP : g54070074
Tanggal Lulus : 02 April 2012
Tanggal Seminar : 22 February 2012 13:00
Tanggal Sidang : 24 February 2012 08:30
Pembimbing : Dra. Farida Hanum, M.Si.
Drs. Prapto Tri Supriyo, M.Kom.

Ringkasan : Kereta merupakan alat transportasi masal yang banyak digunakan oleh masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan akan alat transportasi tersebut dibutuhkan penjadwalan yang baik. Pada karya ilmiah ini dibahas sebuah model penjadwalan kereta dengan meminimumkan biaya operasional atau disebut MCSP (minimum cost scheduling problem). MCSP memiliki dua bagian yaitu MCTP (minimum cost trai problem) dan penjadwalan. Penyelesai masalah menggunakan model MCSP dilakukan secara bertahap dan pembagian masalah ke dalam subproblem-subproblem menggunakan metode branch and bound agar ditemukan solusi yang optimal dan lebih cepat. Pada bagian pertama yaitu MCTP dilakukan pemilihan kereta yang tepat pada jalur tertentu dengan biaya minimum. Pada bagian kedua dilakukan penjadwalan berdasarkan kereta yang terpilih. Model ini diselesaikan menggunakan Lingo version 11.0. dan hasil yang diperoleh kereta yang terpilih pada jalur tertentu, biaya, dan jadwal perjalanan kereta.

Random Quotes

Jika rakyat diatur oleh hukum dan tata tertib diterapkan dengan ancaman hukuman, maka rakyat akan berusaha menghindari perbuatan salah. Tetapi mereka berbuat seperti itu hanya karena ingin menghindari hukuman, bukan karena memiliki rasa malu karena telah berbuat salah.

anonim