Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Penentuan Tingkat Harapan Hidup Sehat Dengan Menggunakan Life Table Serta Aplikasinya
Jenis : Skripsi
Penulis : Lukmanul Hakim
NRP : g54070088
Tanggal Lulus : 23 February 2011
Tanggal Seminar : 31 January 2012 09:00
Tanggal Sidang : 01 February 2012 10:00
Pembimbing : Dr. Ir. Hadi Sumarno, MS.
Drs. Ali Kusnanto, M.Si.

Ringkasan : Harapan Hidup Sehat (AHHS) adalah rata-rata tahun hidup yang akan dijalani oleh seseorang dalam keadaan sehat dalam keadaan sehat yang telah berhasil mencapai umur tersebut dalam situasi kematian dan morbidity yang berlaku di Lingkungan masyarakatnya. Penghitungan AHHS adalah tindak lanjut dari penelitian tentang Angka Harapan Hidup (AHH) yang dikombinasikan dengan variabel morbidity. Informasi nilai AHH diperoleh dari data kematian. AHH dan data morbidity dikombinasikan dengan menggunakan life table technique sehingga menghasilkan informasi AHHS pada tiap interval kelompok umur. Data morbidity dan data kematian diperoleh dari dua sumber yang berbeda, dalam hal ini data morbidity diperoleh dari National Center for Health Statistic (NCHS) sedangkan data kematian diperoleh dari U.S. Bureau of the Census (California sebagai obyek aplikasi). Data morbidity umumnya diperoleh dari random sampling, hal ini mengakibatkan terjadinya kemungkinan kesalahan (error) pada model AHHS (asumsikan error AHH diabaikan), dengan error AHHS diberikan dalam bentuk Standard Error.

Random Quotes

Anak-anak membutuhkan kekuatan untuk bersandar, membutuhkan pundak untuk menangis dan membutuhkan contoh untuk mempelajari sesuatu dari seseorang.

anonim