Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : PENJADWALAN PERAWAT MENGGUNAKAN GOAL PROGRAMMING: STUDI KASUS DI RUMAH SAKIT HASANAH GRAHA AFIAH DEPOK
Jenis :
Penulis : Rustiana Imala Putri
NRP : g54080021
Tanggal Lulus : 21 May 2013
Tanggal Seminar : 15 April 2013 08:30
Tanggal Sidang :
Pembimbing : Dra. Farida Hanum, M.Si.
Prof. Dr. Toni Bakhtiar, M.Sc.

Ringkasan : Salah satu permasalahan yang sering timbul pada sistem manajemen rumah sakit adalah masalah penjadwalan perawat. Penjadwalan perawat yang tepat diperlukan agar menghindari kelelahan pada perawat, baik secara fisik maupun psikologis yang kemudian dapat menurunkan kinerja perawat. Dalam karya ilmiah ini, permasalahan penjadwalan perawat dimodelkan sebagai masalah preemptive dan nonpreemptive goal programming. Fungsi objektifnya yaitu untuk meminimumkan selisih yang disebabkan oleh kendala baik dari aturan rumah sakit maupun perawat itu sendiri. Masalah pengoptimuman ini kemudian diterapkan pada jadwal perawat di Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah Depok.

Random Quotes

Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian, janganlah menulikan telinga untuk mendengar dari orang yang mengatakannya dengan sepenuh hati.

anonim