Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : PENYELESAIAN MASALAH OPTIMASI LINEAR MENGGUNAKAN METODE TITIK-INTERIOR PRIMAL-DUAL DENGAN LANGKAH NEWTON-PENUH
Jenis :
Penulis : Brammanto Pratama Baskara
NRP : g54080056
Tanggal Lulus : 22 March 2013
Tanggal Seminar : 14 February 2013 14:00
Tanggal Sidang : 27 February 2013 08:00
Pembimbing :


Ringkasan : Optimasi adalah suatu ilmu dari matematika terapan yang mempelajari masalah-masalah dengan tujuan mencari nilai maksimum atau minimum dari suatu fungsi yang memenuhi kendala-kendala. Sedangkan optimasi linear khusus mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan memaksimumkan atau meminimumkan fungsi linear adalah dengan kendala linear. Salah satu cara penyelesaian masalah optimasi linear adalah dengan menggunakan metode-metode titik-interior. Terdapat beberapa variasi dari metode titik-interior, dalam karya ilmiah ini dibahas mengenai metode titik-interior primal-dual dengan langkah Newton-penuh. Metode ini mengikuti suatu lintasan yang disebut dengan central path. Pergerakan central path akan dianalisis berdasarkan metode ini dan diimplemenrasikan dengan MATLAB. Dari hasil simulasi yang dilakukan, central path mendekati solusi optimal dari masalah optimasi linear.

Random Quotes

Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.

anonim