Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Pemaksimuman Utilitas Keuntungan Bank dengan Kontrol Optimum Stokastik
Jenis :
Penulis : Aisiah Putri Pratiwi
NRP : g54090032
Tanggal Lulus : 19 August 2013
Tanggal Seminar : 27 June 2013 15:00
Tanggal Sidang : 06 July 2013 08:00
Pembimbing : Dr. Ir. Endar H. Nugrahani, MS.
Prof. Dr. Toni Bakhtiar, M.Sc.

Ringkasan : Pada umumnya, bank menggunakan Aturan Basel II untuk menentukan besaran modal yang harus disediakan. Beberapa bagian modal bank tersebut dialokasikan untuk investasi bank pada pinjaman, provisi, pemenuhan konsumsi deposito dan untuk pemenuhan komponen-komponen bank lainnya. Namun, besar alokasi pada tiap komponen-komponen tersebut belum memaksimumkan nilai harapan utilitas konsumsi pada selang periode tertentu dan nilai harapan utilitas keuntungan di akhir periode. Dengan kontrol optimum stokastik, nilai harapan utilitas total bank akan dimaksimumkan dengan tiga peubah kontrol yaitu nilai investasi bank pada pinjaman, provisi, dan konsumsi deposito. Sebagai kendala adalah peubah keuntungan berupa persamaan diferensial stokastik, sehingga masalah optimasi ini disebut dengan masalah kontrol optimum stokastik dengan fungsi objektif berupa nilai harapan dari diskonto utilitas total bank pada selang periode tertentu. Masalah kontrol optimum stokastik ini diselesaikan menggunakan persamaan Hamilton-Jacobi-Bellman (HJB).

Random Quotes

Ketika mencari orang, selalulah perhatikan bakat. Ini cara yang membuat negara kuat dan warganya makmur. Sebab hanya orang bodoh yang melakukan sebaliknya.

anonim