Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Analisis Intervensi Melemahnya Nilai Tukar Rupiah Terhadap Volume Ekspor
Jenis : Skripsi
Penulis : Karina Novalin Panjaitan
NRP : g54100061
Tanggal Lulus : 18 September 2014
Tanggal Seminar : 26 June 2014 08:00
Tanggal Sidang : 25 August 2014 12:00
Pembimbing : Dr. Ir. Retno Budiarti, MS.
Dr. Ir. Hadi Sumarno, MS.

Ringkasan : Ekspor merupakan kegiatan menjual barang atau jasa dari dalam ke luar negeri, kegiatan ini dapat menghasilkan devisa. Devisa yang didapat nantinya digunakan untuk membayar barang atau jasa yang dibeli dari luar negeri atau yang sering disebut impor. Alat pembayaran yang umum dipakai adalah US Dollar. Tahun 2008 Indonesia pernah mengalami krisis keuangan global dimana volume ekspor menurun. Hal yang hampir sama terjadi pula di tahun 2013 sehingga diperlukan peramalan volume ekspor. Model yang paling umum digunakan untuk meramal adalah ARIMA tetapi untuk kejadian-kejadian khusus ARIMA klasik sudah tidak tepat lagi digunakan. Model yang tepat untuk mengatasi hal tersebut adalah model intervensi.

Random Quotes

Jika rakyat diatur oleh pemerintah yang baik dan bermoral serta tata tertib diterapkan dengan ancaman hukuman yang selayaknya, maka rakyat akan menjadi baik karena mereka memiliki rasa malu jika berbuat salah.

anonim