Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : PEMETAAN PERSEPSI MASYARAKAT DKI JAKARTA TERHADAP RENCANA KEBIJAKAN REDENOMINASI DENGAN ANALISIS KORESPONDENSI
Jenis : Skripsi
Penulis : Betry Arya Putri
NRP : g54100094
Tanggal Lulus : 09 February 2016
Tanggal Seminar : 08 January 2016 10:00
Tanggal Sidang : 18 January 2016 10:00
Pembimbing : Dr. Ir. Budi Suharjo, MS.
Drs. Siswandi, M.Si.

Ringkasan : Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin cepat, nilai mata uang yang semakin meningkat akan meningkatkan perputaran uang. Peningkatan itu menyulitkan dalam melakukan pencatatan dikarenakan keterbatasan software, maka dilakukan pemangkasan nilai nominal mata uang tanpa mengurangi nilai riil, yang biasa disebut dengan redenominasi. Dari analisis korespondensi diketahui demografi yang paling mempengaruhi persepsi terhadap redenominasi dengan memetakan demografi terhadap persepsi redenominasi, yaitu usia responden dengan nilai chi-square sebesar 12,668 pada p-value 0,049. Dari hal ini diketahui bahwa pemerintah sebaiknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya untuk masyarakat berusia lebih dari 46 tahun dan mengadakan uji coba atau masa peralihan sebelum menerapkan redenominasi agar kebijakan redenominasi Rupiah berjalan dengan lancar dan tidak terjadi salah persepsi antara sanering dan redenominasi.

Random Quotes

Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.

anonim